Kroya Cilacap Korea Ngapak?Pernah dengar Korea nya indonesia belum? lebih tepatnya Korea berbahasa ngapak, yaaaa gak salah dengar. Beberapa orang sering kali memplesetkan bahwa kroya adalah koreanya jawa tengah.

Artis ibukota Asal Kroya yang sangat terkenal. Siapa yang enggak kenal Anggun Cipta Sasmi atau yang biasa kita kenal dengan sebutan Anggun C. Sasmi. Ternyata menurut cilacap.pikiran-rakyat.com ia merupakan artis kelahiran kecamatan kroya kabupaten cilacap Jawa Tengah loh. Banyak ko artis-artis ibukota kelahiran cilacap menurut news.cilacap.info ada Dessy JKT48, Imelda Soraya, Vicky Shu, Lucky Hakim Serta Lulu Tobing.

Kroya pernah menjadi salah satu judul FTV di satu stasiun TV swasta indonesia yang berjudul “Oppa Ganteng dari Kroya” bukan korea ya. Oppa ganteng Kenny Austin adalahsalah satu artis ibukota yang memerankan oppa ganteng ngapak dari korea ehhh kroya ya.  Serta lawan bermain dalam FTV tersebut yang memerankan sebagai cilla oleh Sebryan Yosvien yang memerankan karakternya. Padahal Kenny Austin bukan orang kroya asli loh.

Kroya itu dimana?Kroya ada dimana?Kroya itu daerah mana?Kroya kabupaten mana?Untuk lebih mengenal Kroya, kita perlu mengetahui dulu kroya itu masuk wilayah kabupaten mana. Menurut WIKIPEDIA Kroya adalah salah satu kecamatan di Cilacap dengan mayoritas penduduknya menggunakan bahasa jawa banyumasan, Kroya merupakan salah satu kecamatan yang menjadi pusat perdagangan di wilayah timur cilacap.

Kroya juga menjadi salah satu wilayah yang menjadi jalur pertemuan antara lintas selatan dan lintas tengah jawa. Maka tidak heran lagi stasiun Kroya merupakan salah satu stasiun dengan tingkat kepadatan yang cukup tinggi di wilayah DAOP 5 Purwokerto dan menjadi salah satu stasiun terbesar di Kabupaten Cilacap. Jika kalian mau naik kereta dari kroya denpasar aku saranin si kalian ambil kereta jurusan kroya jakarta atau gambir. Untuk Kalian yang suka banget ke jogja, bisa banget naik kereta dari kroya jogja, harga tiket kroya jogja mulai dari Rp. 150.000 – Rp. 1.315.000 (untuk kereta Gajayana Luxury). tergantung dari budget kalian nih mau yang ekonomis atau mau yang nyaman dan mewah.

Rute Kereta Api dari stasiun kroya nih misalkan kalian kalau kroya jogja berapa jam kereta atau kroya ke jogja berapa jam naik kereta ya?kurang lebih 2jam kroya jogja naik kereta. Untuk jadwal kereta api kroya jogja, Jadwal kereta api kroya jakarta, ataupun jadwal kereta api kroya bandung kalian bisa banget ko unduh aplikasi KAI Acces ataupun lihat pada web resmi KAI. Misalkan kalian mau lihat jadwal kereta kroya bandung juga bisa banget ko lihat melalui aplikasi atau situs resmi nya. Habis stasiun kroya stasiun apa ya?buat kalian yang suka bertanya seperti itu. Nih aku kasih tau, kalau kalian dari arah jakarta setelah stasiun kroya itu stasiun kemranjen. Tapi kalau kalian dari arah gombong setelah stasiun kroya itu stasiun sikampuh. Jadi bisa banget nih buat patokan kalau kalian dari kroya dan mau turun di stasiun kemranjen.

Traveller ataupun backpacker yang suka singgah di kota-kota kecil tenang kroya juga memiliki penginapan di kroya jawa tengah atau hotel di kroya cilacap.  Salah satu contoh hotel srandil kroya, hotel sena kroya, ada juga homestay sena kroya, kroya kost jadi kalian tidak usah takut untuk singgah di kroya.

Kroya mau nonton fil gimana? Tenang untuk para Pecinta Film jangan panik dan khawatir dulu tsayy, Bioskop kroya juga sudah ada, seperti pada Dakota Cinema Kroya, film bioskop dakota kroya atau film dakota kroya beragam ko mengikuti film terbaru saat ini, untuk para pecinta belanja bisa banget ke Jadi Baru Kroya, enggak usah khawatir hidupmu bakal membosankan.

Fasilitas Kesehatan kroya bagaimana yah?apakah memiliki fasilitas yang cukup bagus. Kalian enggak perlu khawatir dan bertanya-tanya ada enggak si rumah sakit di kroya?Untuk fasilitas kesehatannya juga sudah cukup mumpuni. Karena Kroya juga memiliki Rumah Sakit di kroya yang cukup besar juga Yaitu Rumah Sakit (RS) Aghisna Kroya, rumah sakit aghisna medika Kroya. Aku jamin kalian gk bakal worry lagi mengenai masalah kesehatan ini. Kadang ada juga yang bertanya, sebenarnya pemilik rumah sakit aghisna kroya itu siapa si? Dari yang aku ketahui. Menurut pwmjateng.com Rumah sakit Aghisna Medika Kroya resmi menjadi milik persyarikatan Muhammadiyah sejak 1 Juni 2023. Tidak hanya rumah sakit, kroya juga memiliki fasilitas kesehatan tingkat pertama ko seperti Puskesma Kroya 1, dan puskesmas kroya 2.

Gimana?Tempat hiburan ada, fasilitas kesehatan juga ada kurang apa?wisata kulinernya kali ya. Dimana si rumah makan di kroya cilacap? Kroya juga mempunyai kampung kuliner kroya loh. Atau buat anak milenial nih, ada juga cafe kroya cilacap seperti sena cafe kroya, Felix Coffe Kroya, Heritage Cafe Kroya, Mixue Kroya, janji jiwa kroya, Kroya angkor restaurant, Fast Chicken Kroya, Bakso Kroya, Burger Bangor Kroya, atau kroya by chef chanrith, 86 steak kroya, Bakso 99 kroya, rumah makan bang jul kroya. Untuk si pecinta makanan laut ada juga rumah makan seafood kroya, bahkan Frozen Food Kroya juga ada loh. Pokoknya banyak makanan enak atau kuliner kroya ko.

Sektor Pendidikan kroya cukup beragam ya ada yang formal maupun non formal. Untuk pendidikan kroya juga mempunyai beberapa sekolah yang tidak kalah bagus, seperti SDN 1 Kroya, SMPN 1 Kroya Indramayu, SMK Maarif 1 kroya, SMP Muhammadiyah 1 kroya, SMP 2 Kroya, SMAN 2 Kroya Indramayu, SMPN 5 Kroya (SMP Negeri 5 Kroya), SMP Negeri 4 Kroya, MAN 3 Kroya, SMPN 3 Kroya (SMP Negeri 3 Kroya), SMPN 6 Kroya (SMP Negeri 6 Kroya), Tidak hanya pendidikan formal kroya juga memiliki pondok pesantren kroya seperti pondok pesantren miftahul huda kroya.

Setelah kita membahas mulai dari Fasilitas Kesehatannya, Makanannya, dan beberapa tempat hiburan. Kira-kira kalian sudah mempunyai bayangan kan bagaimana kroya nya Jawa Tengah ini?adakah dari kalian mempunyai bayangan untuk memiliki rumah di kroya Jawa tengah ini?

Semisal kalian ingin memiliki rumah kroya atau mencari kontrakan rumah kroya atau rumah kontrakan di kroya bisa banget ko. Kira-kira ada enggak ya perumahan subsidi kroya cilacap. Atau tanah kroya yang dijual?barangkali dari kalian nih para perantau yang pengen banget pulang kampung halaman sudah memiliki rumah sendiri.

Untuk mempunyai rumah sendiri itu, sekarang enggak harus nunggu memiliki atau mempunyai uang banyak dulu, Rumah cicilan murah cilacap kroya juga pasti ada ko. Kira-kira harga rumah di kroya cilacap sampai berapa ya? Sebenarnya untuk harga rumah pada suatu daerah itu tergantung dari lokasi dan barangnya si, jadi gk bisa dipukul rata semua. Pasti ada juga kan yang bermimpi memiliki rumah kaca kroya. Cuma pasti ada efek samping ya gaesss, apalagi cuaca sekarang-sekarang ini yang MasyaAllah banget ya panasnya.

Sekarang buat mencari rumah itu sudah sangat amat di permudah dimanapun kalian berada cukup dengan 1 jari kalian sudah bisa tau ada perumahan di karangmangu kroya, atau bahkan Rumah laba mujur Kroya atau rumah laba kroya. Saya kasih contoh deh untuk beberapa perumahan yang ada pada kecamatan kroya ini. Pertama ada Perumahan Griya Barissa Nusawungu, Cluster Ratumas, Perumahan Citra Pesona, Grand Kharisma, Serta beberapa perumahan  lainnya.

Kalian bisa ko mencari rumah melalui olx dengan cara mengetik pada webnya jual rumah sampang kroya, bisa juga ketik rumah dijual di kroya cilacap, rumah dijual daerah kroya cilacap, rumah dijual kroya, jual rumah kroya cilacap, jual beli rumah kroya cilacap. Atau kalian juga bisa cari rumah melalui lelang rumah bank BRI kroya, atau bisa juga cari rumah BTN di kroya. Dijamin muncul semua tuh rumah-rumah yang akan dijual, kaya salah satu rumah ini.

Rumah tepi jalan dengan 3 kamar tidur dan luas 183m ini sudah SHM (Sertifikat Hak Milik) loh, jadi sudah pasti terjamin legalitasnya ya gaesss. Lokasi di Mujur, kroya dengan harga 700jt saja. Asli si rumah mewah yang siap huni gini dijamin enggak bakal bikin kamu nyesel. Rumah yang sudah memiliki pagar serta sudah ada garasi mobil ini enggak bakal bikin kalian worry jika memiliki mobil. Sudah ada tempat parkir yang membuat mobil kalian terhindar dari terik panasnya matahari saat ini dan yang paling penting mobil kalian sudah pasti aman karena rumah ini sudah memiliki pagar. Selain menjaga dari maling atau orang jahat pagar juga bisa menjaga privasi kalian dari dunia luar, Dunia Luar enggak tuh. Hahahahaha

Keuntungan mempunyai rumah di tepi jalan kaya rumah yang satu ini tuh bukan hanya gampang atau memudakan sanak keluarga untuk mencari. Kalian juga bisa banget semisal mau buka usaha kecil-kecilan di depan rumah loh. Seperti buka warung es atau warung jajanan anak-anak. Pepatah pernah berkata “sambil menyelam minum air”untuk kasus saat ini mempunyai arti sambil jaga anak ataupun menunggu waktu suami pulang kalian bisa banget sambil berdagang pada depan rumah. Buat kalian yang tertarik dengan rumah satu ini bisa banget loh langsung hubungin admin kita atau bisa lewat Fb di Propertysidareja. Byee byee sampai jumpa pada artikel selanjutnya.

0 Komentar